Dalam rangka memperingati tahun baru 1434H dan mengisi libur sekolah, 15 MKAI Al-Hikmah yang tergabung dalam Generasi Muda Al-hikmah Futsal club (GEMA.Fc) mengadakan acara sosial yang bertema “berhenti merokok bersama GEMA.Fc” . Ajakan tidak merokok dan berhenti merokok ini dilakukan dengan aksi jalan kaki sejak pukul 05:00 WIB dari Desa Manislor menuju Desa Sembawa. Sambil berjalan, mereka membagikan leaflet kepada masyarakat dan menempel leaflet ditembok dan dipohon yang layak untuk ditempel. “keur naon sih barudak iseng pisan”, kata salah satu warga menggerutu ketika melihat aksi para Khudam membagikan dan menempel leaflet. Menurut Ketua Gema Fc. acara ini bertujuan mensosialisasikan bahaya merokok bagi kesehatan.

Pagi itu sekitar pukul 05.00 WIB, Sekitar 15 MKAI berkumpul di rumah Adi, MKAI Al – Hikmah. setelah kumpul, mereka berjalan menuju lapangan futsal yang terletak di desa sembawa. Sambil menikmati indahnya panorama alam dan sejuknya udara pagi, mereka membagikan dan menempelkan leaflet yang berisikan ajakan untuk berhenti merokok dan menjauhinya. Terlihat respon warga yang melihat beragam ada yang mendukung dan ada juga yang menggerutu.

Rasa lelah menghampiri mereka, sesampainya  dilapangan didesa sembawa mereka beristirahat sambil menunggu pemilik lapangan yang masih tidur. Kemudian pemilik lapangan datang dan mengizinkan mereka untuk bermain. Mereka  mempersiapkan diri untuk melakukan pertandingan persahabatan dengan COLAN-B. Colan-b merupakan team futsal yang berisikan pemain muda yang mendukung aksi GEMA Fc.

Meskipun kondisi fisik para pemain dari kedua team terkuras karena sudah berjalan jauh tetapi mereka tetap berambisi untuk memenangkan pertandingan dan keduanya tetap menjaga sportivitas.  Pertandingan pun akhirnya dimenangkan oleh colan-b dengan scor 21-19, GEMA Fc terlihat agak kecewa dengan  kekalahan itu tetapi akhirnya menerima dengan lapang dada. Setelah fhoto bersama mereka melanjutkan perjalanan pulang.

 3

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements