Setelah sabtu (2/12) diadakan rapat pembentukan para panitia Kelas Tarbiyat Manislor 2012, Kamis Bada Magrib jamak Isya (6/12) bertempat dilantai dasar Mesjid Al – Hikmah Fiqi Mansi, Wakil Ketua Kelas Tarbiyat 2012 dan Saelani, Sekertaris Kelas Tarbiyat 2012 kembali melaksanakan rapat anggaran Kelas Tarbiyat. Acara itu dihadiri oleh Mubaligh Aang Kunaefi, Ibu Latifah (Ketua LI Manislor), Ibu Uminah dan 38 Panitia Kelas Tarbiyat terdiri dari 20 MKAI & 18 LAJNAH yang didalamnya berkapasitas sebagai para kepala seksi dan assisten. Sementara Nurhidayat, Qaid Wilayah berhalangan hadir pada rapat tersebut.

Setelah do’a pembukaan yang dipimpin oleh Mubaligh Aang, Wakil ketua Kelas Tarbiyat dalam kata sambutannya mengatakan tentang focus pembahasan pada malam itu adalah rapat anggaran. “sekarang masing – masing ketua koordinator dan assistennya berkumpul dan berdiskusi selama 10 menit supaya dapat membuat estimasi anggaran yang dibutuhkan pada saat nanti”, kata Fiqi Mansi, Wakil Ketua Kelas Tarbiyat Manislor 2012.

Sepuluh menit pun berakhir dan Puput, koordinator sekertariat mengawali menyampaikan hasil diskusi kebutuhannya pada saat nanti berkenaan dengan ATK dan Hadiah Perlombaan dengan anggaran Rp. 300.000. Lika, koordinator Acara Nasirat selain menyampaikan anggarannya juga meminta alat lomba. “saya minta 20 lidi yang sudah diruncingkan dan dihaluskan begitu pun 20 lap hitam pekat penutup mata”, Tambah Lika. Dari Koordinator Acara Athfal meminta keputusan apakah acara icebreaking, cross country, mulaqat Athfal dan Nasirat digabung atau dipisah. “Pelaksanaan icebreaking, mulaqat dipisah dan crosscountry digabung saja karena antara nasirat, atfhal sudah dibentuk masing – masing hizeb”, jawab Mubaligh Aang. Mubaligh Aang menambahkan acara cross country dari yang tadinya di hari ketiga ditukar dengan mulaqat menjadi hari keempat mengingat cross country selain menguras energi juga kegiatannya mencolok.

Yang menarik dari rapat anggaran Kelas Tarbiyat ini adalah ketika penyampaian anggaran koordinator konsumsi oleh Endang Suhendar, mengingat tahun sebelumnya pengaturan konsumsi sudah menjadi bagian dari Lajnah Imailah sementara Kelas Tarbiyat Manislor 2012 kali ini Qaid Wilayah menyerahkan sepenuhnya kepada MKAI & LAJNAH. Endang Suhendar menyampaikan untuk mengoptimalkan kinerja koordinator konsumsi dirinya sebelumnya akan berkonsultasi dengan Lajnah Imailah. “Dengan tidak berkonsultasi pun Ibu – ibu yang di wakili saya akan berusaha membantu karena ini merupakan pekerjaan Jemaat”, Komentar Ibu Latifah, Ketua LI Jemaat Manislor. Ibu Latifah menyampaikan kekhawatirannya tentang peran juru masak dari MKAI dalam even besar seperti Kelas Tarbiyat. Namun hal itu segera dijawab tegas oleh Fiqi Mansi, wakil ketua Kelas Tarbiyat bahwa KHUDAM SUDAH SIAP TEMPUR MEMASAK dan Juru masak, Juru cuci, Juru iris, Juru petik telah disiapkan.

Koordinator dari dokumentasi, akomodasi, kesehatan dan K.3 pada saat itu juga menyampaikan kebutuhan anggarannya sementara dari koordinator keamanan berhalangan hadir. Setelah penyampaian budget anggaran oleh masing – masing koordinatornya, Saelani, Sekertaris Kelas Tarbiyat mereview hasil penyampaian setiap koordinator. “Saya akan menyampaikan inti dari pertemuan ini berkenaan dengan anggaran”, Kata Saelani. Ia memastikan jumlahnya untuk coordinator Sekertariat Rp. 1.000.000, Acara Rp. 100.000, Dokumentasi Rp. 410.000, Kesehatan Rp. 200.000, Akomodasi Rp. 500.000 dan Konsumsi 27 Juta. “budget ini akan saya sampaikan ke Qaid Wilayah kalau ada pengurangan kita pun apa boleh buat mesti menerimanya”, Tambah Saelani.

Akhirnya acara rapat anggaran ditutup dengan do’a oleh Dana Ahmadi, Sekertaris Cabang namun sebelumnya ia menyampaikan pentingnya evaluasi bersama tentang kualitas dari pelaksanaan Kelas Tarbiyat setiap tahunnya yang semestinya terus meningkat dan berdampak luar biasa pada anak didik. (HAY)

Advertisements