Nurhidayat adalah seorang Qaid wilayah Se – Wilayah Cirebon, jabatanya tidak dipilih oleh anggota tetapi melalui referensi Mubaligh dan Amir Daerah yang disampaikan ke Sadr MKAI. Pada tahun 2012 Ia di karuniai menjadi ketua pelaksana Kelas Tarbiyat. Meskipun sibuk dalam pekerjaan tetapi Ia selalu mementingkan Jemaat, karena menurutnya hal ini yang diajarkan dan dianjurkan oleh Khalifah

Ketika berbicara Kelas tarbiyat 2012 menurutnya hal itu  adalah  program pusat  yang  di amanahkan kepada Jemaat Manislor. Dalam menyusun panitia Kelas Tarbiyat , Ia memasang MKAI dan LI sebagai pilar, agar jiwa-jiwa pengkhidmatan kedepannya muncul.  “Saya menyusun panitia rata-rata Khudam dan LI yang masih bersekolah agar tidak ada lost generation”, Ujar beliau.

Ia menambahkan dalam kegiatan Kelas Tarbiyat semua badan di Jemaat sangat berperan baik Anshor ataupun LI. Meskipun tidak dipilih sebagai panitia, Anshor dan LI bisa menjadi penjaga keamanan di tempat acara. Ia juga berharap kepada Atfhal dan Nasirat agar bisa mengamalkan hal-hal yang diajarkan waktu kelas tarbiyat seperti shalat wajib dan sunah.

Advertisements