Minggu malam (14/10), dengan karunia Allah Taala MKAI Manislor dapat melaksanakan tarbiyatan gabungan. Mulai pukul 18.30 sampe dengan selesai bertempat dimesjid al-jihad. Acara tarbiyat yang dihadiri 30 khudam dan 1 athfal diawali dengan do’a pembukaan yang dipimpin oleh Mubaligh Faroeq, diteruskan pembacaan janji khudam oleh Qaid Majelis Rudi Nurhidayat.

Hijrahnya khalifah ke 4 Hz. Mirza Tahir  Ahmad ke London merupakan tema tarbiyat yang di sampaikan oleh Mubaligh Faroeq. Dalam pemaparannya Beliau menceritakan tentang keajaiban-keajaiban (Mukzizat) yang dialami Hz. Mirza Tahir Ahmad, ra. Mulai pemberangkatan dari pakistan, saat dipesawat dan juga saat di London. Beliau juga menyinggung tentang hikmah yang besar dibalik peristiwa tersebut.

 “Pertolongan apa yang terjadi pada saat peristiwa tersebut ?”, tanya salah seorang pesera, Abdullah. “Sungguh maha besar Allah dengan pertolongan-Nya dimudahkan jalan sesuatunya, pada saat itu orang yang memerintahkan untuk membunuh Hz. Mirja Tahir Ahmad, ra., Tetapi yang tertangkap yaitu Hz. Mirja Nasir Ahmad, setelah Hz. Tahir Ahmad, ra. keluar dari Pakistan barulah menyadari bahwa yang ditangkap  bukanlah Hz. Mirza Tahir Ahmad, ra., melainkan orang lain. Allah Huakbar Allah Maha Besar. Jawab Mubaligh.

“Wah acara sangat seru ya!” cetus seorang khuddam. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Mubaligh Faroeq. “Semoga dengan diadakan acara seperti ini khudam manislor lebih memper erat tali silaturahmi, menambah keakraban serta meningkatkan semangat dalam berkhidmat untuk kepentingan Jema’at Amiiin” kata Yoga salah seorang pengurus MKAI Manislor. (YFS)

 

Advertisements