Minggu, (21/10) pukul 7 pagi sebagai wujud dari jiwa nasionalisme, Athfal dan Nasirat Cabang Manislor mengadakan jalan santai dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Alhamdulillah berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini diikuti oleh 113 nasirat dan 76 Athfal.  Dengan rute yang lumayan jauh (± 5 Km) yaitu dari garis start di Lapangan Al-Wasiyat Manislor dan finish di Lapangan Sidomba sayana , tak menyurutkan semangat mereka terlihat dari rona wajah yang tampak berantusias dalam mengikuti acara ini. Terikan semangat terus berkumandang ditengah-tengah perjalanan menuju ketempat lokasi.

Setelah menempuh 1,5 jam perjalanan akhirnya mereka sampai juga ditempat tujuan, dengan panas nya terik matahari membuat Athfal dan Nasirat tampak lelah. Walaupun dengan keadaan demikian, tapi semangat Athfal dan Nasirat masih mengebu-gebu untuk mengikuti kegiatan yang telah disusun oleh para panitia.

Setelah mereka cukup beristirahat, kegiatan pun berlanjut pada acara DoorPrize yang berlangsung dengan meriah. Meski hanya 1 buah beng-beng per pertanyaan, itu tidak menyulutkan semangat athfal dan Nasirat dalam menjawab pertanyaan. Pertanyaan itu meliputi seputar sumpah pemuda, proklamasi, kejemaatan, dan banyak lagi. Semua memapangkan wajah seriusnya dalam kekhusyuan mendengarkan pertanyaan yang diajukan oleh Nazim Athfal (Ahmad Fadhilah) ,Sekr. Nasirat (Ny. Nurhayati), Bpk. Mubaligh Haerudin, dan panitia. Banyak pertanyaan yang terjawab berarti banyak juga Beng-beng yang melayang ke tangan Athfal dan Nasirat.

Tak kalah dengan acara DoorPrize, acara perlombaan dan games pun berlangsung dengan sukses. Perlombaan yang disiapkan diataranya perlombaan tarik tambang, balap karung, dan tanya jawab seputar sumpah pemuda dan proklamasi. Semua Athfal dan Nasirat berpartisipasi dan memunculkan para juara. Tingkah laku Athfal dan Nasirat yang lucu menambah suasana ramai dengan tawa dan senyuman mereka.

Panasnya terik matahari, mengantarkan mereka kepenghujung acara, yakni pembagian hadiah oleh Bpk. Mubaligh Haerudin, Sekr. Nasirat (Ny. Nurhayati), Nazim Athfal (Ahmad Fadhilah), Bu cece kepada para juaranya.

Semua rangkaian acara berakhir pada pukul 10.30 WIB. Kami pulang dengan menaiki mobil truk, walaupun di bak terbuka dan berdesakan tapi disitulah kebersamaan itu terasa hangat. Tingkah laku yang kocak dari Athfal dan Nasirat meramaikan sepanjang perjalanan pulang dan Alhamdulillah kamipun selamat sampai rumah masing-masing. Hal ini memicu para Panitia untuk mengadakan acara Athfal dan Nasirat yang lebih seruu lagiii…

5

Advertisements