Manislor: Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Betapa Islam sangat menekankan pentingnya kebersihan.

Baik kebersihan rohani, jasmani dan lingkungan sekitar. Seperti yang telah dilakukan oleh Majelis Ansharullah Manislor (5/04), Jum’at pagi. Bertempat di pemakaman umum ‘Bubulak Kulon’. Dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat, anggota Ansharullah yang di prakarsai oleh Itsar Anshar dan 32 anggota lainnya. Serentak membersihkan area pemakaman dari rumput liar dan ilalang yang menggangu, yang terletak di sebelah barat Desa Manislor.

Kegiatan yang telah rutin dilakukan ini, sekaligus menyukseskan program desa dalam persiapan lomba keindahan antar desa se-kabupaten Kuningan. Hal ini membuktikan bahwa Jemaat Ahmadiyah Manislor turut aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa.

Yusuf Ahmadi sebagai Kepala Desa Manislor, turut hadir dalam acara tersebut. Beliau sangat mengaspresiasi dan berterimakasih atas partisipasi anggota Ahmadiyah dalam menyukseskan program pemerintah tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif dan menginspirasi masyarakat umum lainnya agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.” Tutur beliau, yang merupakan aggota Jemaat Ahmadiyah Manislor.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut dengan jumlah anggota yang lebih banyak. Bukan hanya majelis Ansharullah saja, tetapi lebih menyeluruh kepada anggota jemaat yang lainnya.” Ujar Ketua Pelaksana, Humaedi.

Kegiatan ini hendaknya dapat memicu timbulnya rasa kesadaran untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Tak hanya masyarakat Manislor saja, tetapi masyarakat luas pun dapat bergabung dan bekerja sama dalam kegiatan semacam ini. Dadan – Ade

Advertisements