Manislor, Sabtu (13/4). Seperti biasa Lajnah Imailah setiap Sabtu selalu mengadakan acara muawanah rutin. Pada muawanah kali ini dilaksankan bersamaan di mesjid An.Nur. Kegiatan ini seperti biasa diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta pembacaan janji Li oleh seluruh Lajnah Imailah Manislor. Tema yang diusung adalah Mengenalkan Internet pada LI”

Ada yang berbeda dalam acara ini, acara yang biasanya diisi oleh pengurus Lajnah Imaillah sekarang diisi oleh Mln. Khaerudin Atmaja. Namun sebelum beliau memaparkan materi, Ibu Siti Kamilah selaku ketua LI diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutannya.

“Pada saat ini seluruh Lajnah Imailah harus dapat membimbing anak kita menuju perubahan, jangan sampai menunggu nanti, hayu kita mulai dari sekarang jangan samapi anak-anak kita terjerumus pada kejelekan karena kurangnya perhatian dari kita semua”. Ujar Siti Kamilah dalam Sambutanya

Acara selanjutnya adalah penyampaian materi oleh Bapak Mln. Khaerudin Atmaja. Dalam penyampain materinya beliau memaparkan tentang pentingnya peran orang tua terhadap perkembangan anak-anak ahmadi.

Beliau juga mengatakan, “Pada masa sekarang penggunaan internet sudah tidak asing lagi dikalangan anak muda, di dalam internet hal apapun dapat kita cari mau yang baik maupun yang buruk. Penggunaan internet dalam kebaikan bisa juga dijadikan sebagai lahan tabligh Jemaat Ahmadiyah salah satunya dengan penggunaan twitter, tapi banyak pula penggunaan internet pada arah keburukan”.

Tidak hanya itu, beliau pun menuturkan bahwa kita sebagai orang tua harus memantau anak-anak kita agar anak kita tidak terjerumus pada hal-hal yang buruk dalam penggunaan internet.

Setelah itu beliau mencoba mengenalkan penggunaan twitter dan memperlihatkan lahan tabligh kepada Lajnah Imailah. Kemudian memperlihatkan penggunaan internet yang jelek, beliau mencoba mengetik kata “WANITA” dan terlihat semua lajnah mengucap istighfar.

“Nah ibu-ibu, hal ini lah yang sering dilihat oleh anak-anak kita semua, dan masihkah kita berdiam diri? Kita sebagi orang tua harus menjadi pengontrol yang baik buat anak-anak kita semua”.

Advertisements