Manislor: Minggu, (29/09). Athfal dan Nashirat Jema’at Ahmadiyah Manislor mengadakan Tarbiyat gabungan di Masjid An-Nur yang bertemakan ‘Khayalan Masa Depan (cita-cita)’. Acara tersebut berguna untuk mengisi hari Minggu yang libur. Tak sedikit jumlah Athfal dan Nashirat yang hadir, acara tersebut dibuka oleh pembawa acara (Ardiansyah Firdaus) yang dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Daus, lalu janji Athfal oleh ketua Athfal (Afrizal Y.P) dan janji Nasirat oleh Nn. Tanti.

Tarbiyat tersebut diisi dengan menonton beberapa film, ternyata Athfal dan Nashirat melihatnya dengan seksama. Isi dari beberapa film yang diputar adalah gapailah cita-citamu setinggi langit dan jadilah anak yang berguna terutama bagi orang tua. Acara selanjutnya ialah Athfal maju ke depan untuk menyebutkan cita-citanya dan alasannya. Ada beberapa anak anak Athfal dan Nashirat yang maju ke depan diiringi canda tawa dan perilaku mereka yang polos.

“Kami Athfal dan Nashirat Ahmadiyah Manislor berusaha menggapai cita-cita untuk membahagiakan orang tua, desa, dan Jema’at Ahmadiyah”. Kata-kata yang diucapkan secara serentak oleh Athfal dan Nashirat.

Acara selanjutnya ialah Ceramah dari Mln. Aang Kunaefi, sebelum ceramah dimulai Mubaligh memberikan peraturan yaitu, “Bapak Ngomong Kalian Diam”.

Isi ceramah itu adalah Rabbii Habli Min-ash Shaalihiin (Ya Tuhanku jadikanlah keturunanku menjadi orang-orang yang Shaleh-ah). Tidak ada orang tua yang ingin anak-anaknya malas, bodoh, dan durhaka. Ciri-ciri orang yang baik adalah orang yang mematuhi Allah Subhanaahu Wa Ta’ala, rasul-Nya, keduaorangtuanya, dan gurunya.

Acara tersebut ditutup oleh do’a oleh Mubaligh dan berakhir dengan Shalat Ashar berjamaah. (Dian)

Advertisements