Pertemuan merupakan faktor terpenting dalam meningkatkan hubungan di suatu majelis, karena dalam sebuah pertemuan akan meningkatkan rasa persaudaraan dan solidaritas antara sesama. Selain itu juga banyak yang bisa diperoleh dari acara tersebut, baik ilmu dan informasi penting yang di sampaikan. Ini lah yang biasa dilaksanakan oleh Anshar Manislor. Dengan melakukan tarbiyat(an) rutin Anshar setiap bulan, mampu meningkatkan kualitas keimanan serta pengetahuan para anggota Ansharullah.

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan setiap hari Minggu (bada Ashar) merupakan kegiatan rutin cabang, yang wajib diikuti oleh setiap Anshar. Selain manfaat yang telah disebutkan tadi, kegiatan tersebut juga sebagai sarana dalam memantau setiap keaktifan para Ansharullah.

Dalam menambah ilmu dan wawasan serta informasi Anshar pun mengadakan ujian Anshar sesuai yang ditetapkan oleh Pengurus Pusat. Ujian Anshar dibagi 3 (tiga): setiap satu bulan sekali ujian di cabang, ujian wilayah diselenggarankan setiap 3 bulan sekali, dan ujian pusat setiap 6 bulan sekali. Ujian-ujian itu berguna untuk memacu Anshar agar lebih banyak membaca buku karangan Hz. Masih Mau’ud ‘alayhissalaam, memahami isi buku, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain kegiatan rutin tersebut, juga diselenggarakan kegiatan-kegiatan tambahan seperti jalan santai dan pekan olahraga, yang bertujuan menyegarkan dan membugarkan Anshar agar tidak jenuh dalam mengikuti kegiatan serta program-program yang diselenggarakan.

“Sudah ada kegiatan untuk satu bulan ke depan, yaitu pekan olahraga Anshar. Berupa lomba Voli antar masjid, untuk meningkatkan gairah dalam mengikuti setiap kegiatan.” Ujar Mulyono.

Lanjutnya, “Pekan olahraga tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at ba’da Ashar, dan bertempat di Gedung Fadhal Umar. Mulai tanggal 27 September 2013 sampai satu bulan ke depan.”

“Semoga kegiatan ini mampu membangkitkan gairah Anshar dalam mengikuti kegiatan kegiatan lainnya.” Harapan Mulyono, sebagai Zaim Anshar yang ditemui di rumahnya.

Ayo kita sukseskan pekan olahraga Anshar, dengan begitu kualitas jiwa dan raga Anshar akan semakin lebih baik. (Dadan Kuadrat)

Advertisements