P_20160827_094837

Sebanyak 336 atlet se-Jawa dan Lombok datang ke Manislor untuk mengikuti Pekan Olahraga (POR) MKAI 2016 yang diselengarakan pada tanggal 27 sampai 28 Agustus 2016.

“Dengan Semangat HUT RI ke-71 Kita Pererat Jalinan Persaudaraan Melalui Kegiatan Olahraga”, ini merupakan tema sekaligus tujuan yang diusung pada POR MKAI 2016.

Sadr MKAI pun turut hadir saat pembukaan acara, beliau menyampaikan:

 “Kita ini saudara, kita disini semua adalah satu keluarga, kita punya satu ikatan dan punya kesamaan yg mengikat kita selama ini, jadi apa bila ada hal hal yang mungkin menimbulkan emosi, atau menimbulkan sesuatu yg kita tidak senangi tolong kita pahami bahwa kita disini semua adalah satu keluarga dan kita bersaudara jadi dua hal itu yg saya minta kepada rekan rekan tunjukan sikap ketaan yang baik dan kedua adalah sikap sportipitas karna kita semua disinih keluarga.”

Selain itu pembukaan tersebut juga dihadiri Pengurus Pusat MKAI, para Mubaligh serta ketua cabang Manislor sebagai tuan rumah.

Sebanyak 12 wilayah yaitu Markaz, Sukabumi, Jateng 1, Jateng 2, Jateng 3, DKI, Banten 2, Jabar 2, Jabar 7, Jabar 10, dan Lombok bertanding dalam 6 cabang olahraga yakni sepak bola, futsal, lari maraton, bulu tangkis, bola volly dan tenis meja dengan jumlah piala yang diperebutkan sebanyak 19 piala. Pertandingan cabang olahraga tersebut dilakanakan di Gedung Fadhal Umar milik Jema’at Ahmadiyah Manislor. Kecuali untuk cabang olahraga sepak bola dan futsal dilaksanakan di luar, mengingat belum memadainya sarana yang layak untuk dua pertandingan ini.

Cabang olahraga maraton dilaksanakan pada hari minggu pagi. Cuaca yang mendung disertai gemercik hujan tidak mengurangi semangat para peserta untuk tetap melanjutkan perlombaan. Desa Peusing, Sembawa, dan Maniskidul merupakan rute perlombaannya dengan jarak tempuh ± 6 km.

Penutupan Pekan Olahraga (POR) MKAI 2016 yang dilaksanakan ba’da Dzuhur jama Ashar diikuti peserta dengat sangat meriah. Juara lomba diumumkan sekaligus penyerahan piala oleh panitia kepada sang juara.

Juara 1 cabang olah raga sepak bola diraih oleh oleh wilayah Banten 2, juara 2 diraih Jateng 3, dan juara tiga diraih oleh Markaz. Diikuti oleh cabang olahraga futsal juara 1 diraih kembali oleh wilayah Banten 2,  juara 2 Markas, dan juara 3 Jabar 10.

Andika dari Markaz berhasil meraih juara 1 cabang olahraga maraton, disusul oleh Toni dari Jabar 7 dan Herman dari NTB. Sedangkan cabang bulu tangkis juara 1 direbut oleh Jateng 3 dan disusul oleh Markaz dan Jabar 10.

Kali ini Jabar 10 berhasil menyabet juara 1 cabang olahraga volly, diikut oleh Jabar 7 sebagai juara 2 dan Markaz juara 3. Dan untuk juara 1 cabang olah raga tenis meja kembali diraih oleh Banten 2, jabar 10 di urutan dua dan Jabar 7 di urutan tiga. Dengan begitu peraih juara umum Pekan Olahraga (POR) MKAI 2016 ini adalah Wilayah Banten 2.

Dengan Karunia dan Ridho Allah SWT, Selama dua hari Pekan Olahraga (POR) MKAI 2016 ini dilaksanakan dengan Sukses tanpa ada halangan yang berarti. Semoga pada penyelanggaraan acara ini ditahun depan lebih baik dan dihadiri lebih banyak peserta tentunya.

“Dengan Semangat HUT RI ke-71 Kita Pererat Jalinan Persaudaraan Melalui Kegiatan Olahraga”. Selayaknya harus dimaknai sebagai refleksi untuk kembali membarakan semangat kebangsaan. Semangat yang harus dijaga oleh setiap Khuddam sebagai  generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, salah satunya lewat prestasi olahraga.

 

 

 

 

Advertisements