khutbah-huzur-1

khutbah huzur 2.JPG

Dalam khutbahnya, Huzur mengatakan bahwa setiap Muslim Ahmadi harus senantiasa berusaha melakukan perbaikan moral dan spiritual serta juga harus berusaha menjadi yang terdepan dalam mewujudkan perdamaian di masyarakat.

Khalifah mengatakan bahwa mayoritas Muslim Ahmadi yang tinggal di Belanda berasal dari Pakistan dan telah diberikan izin untuk tinggal di Belanda karena penganiayaan berlatar belakang agama yang mereka hadapi di negara asal mereka. Dengan demikian mereka menanggung tanggung jawab yang besar untuk mengikuti ajaran hakiki dari Islam Ahmadiyah.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Masih Mau’ud as. bersabda: Muslim Ahmadi tidak boleh hanya sebatas mengucapkan janji baiat belaka, namun mereka harus memenuhi tujuan hakiki dari baiat yang telah mereka buat. Beliau mengatakan jika mereka tidak membawa perubahan positif maka tidak ada yag membedakan mereka dari orang lain. “

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan bahwa Masih Mauud asmenyerukan kepada Muslim Ahmadi untuk secarapersonal menanamkan ajaran Islam yang benar dan untuk menyebarkan ajarannya yang damai ke seluruh dunia. Oleh karena itu, sangat penting bagi semua Muslim Ahmadi untuk memiliki pengetahuan dan pemahaman yang benar tentang keimanan mereka.

Huzur mengatakan bahwa orang-orang Belanda akan memperhatikan karakter Muslim Ahmadi di Belanda.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Baru-baru ini, ketika saya meletakkan batu pondasi untuk Masjid baru di Almere, saya pun menyampaikan ceramah singkat. Setelah itu, seorang wanita Belanda berkomentar bahwa kata-kata Khalifah adalah mempromosikan perdamaian itu harus diapresiasi. Muslim Ahmadi yang tinggal di Belanda belum terlihat melakukan apa yang dianjurkan oleh pimpinan spiritual mereka. Dengan demikian, tidak ada keraguan bahwa warga Belanda akan memperhatikan perilaku Muslim Ahmadi yang tinggal di sini sehingga kalian (Muslim Ahmadi yang tinggal di Belanda) harus meningkatkan standar moral dan spiritual kalian sendiri. “

Huzur melanjutkan dengan berbicara mengenai pentingnya MTA Internasional dan mengatakan agar anggota Jemaat Muslim Ahmadiyah harus melakukan upaya-upaya khusus menyaksikan Khutbah Jumat dari Khalifah setiap minggunya.

Huzur mengatakan bahwa MTA adalah sarana untuk menyatukan Muslim Ahmadi di seluruh dunia dan sarana bagi anggota jemaat untuk mendengar pesan dari Khalifah.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad saat ini sedang mengunjungi Belanda setelah kunjungan terakhir 3 tahun yang lalu. Selama kunjungan ini Huzur telah menyampaikan pidato khusus di Parlemen Nasional Belanda dan meletakkan batu pondasi untuk Masjid Baitul Aafiyat di Almere.

URL sumber: khalifaofislam.com

Advertisements