Minggu (21/8) Lajnah Imaillah Jabar 09 laksanakan kegiatan rutin setiap tahun yaitu Pekan Olahraga Daerah. Kegiatan ini diikuti oleh 9 cabang diantaranya Manislor, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Sadasari, Indramayu, Ciledug, Cikedung, dan Sekarmulya dengan jumlah peserta 600 orang terdiridari Nasirat dan Lajnah Imaillah. Acara tersebut bertempat di Gedung Fadhal Umar yang dimula pukul 08.30 s.d 14.00 WIB.

Ceramah tentang pentingnya sarapan yang disampaikan oleh Ny. Euis Amanah selaku bidan menjadi salah satu pembuka acara. Selain itu senam cegah penyakit stroke pun menjadi rangkaian kegiatan dalam PORDA. Dipandu oleh asisten sehat jasmani yaitu Nn. Fani Sofiyani Hafizah. Peserta sangat antusias mengikuti senam ini, suasana pun sangat ramai.

porda li.JPG

Beberapa perlombaan yang dilaksanakan oleh Lajnah Imaillah yaitu lom bavolley ball, badminton, tenis meja, bakiak, ketapel, tarik tambang, puzzle, dan renang, sedangkan Nasirat yaitu lomba lari, renang, bakiak, balap karung, memasukkan paku ke dalam botol, membawa tampah diatas kepala, dan puzzle, adapun lomba mewarnai untuk usia TK dan Paud.Perlombaan ini dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan, kecuali volley ball. Lomba puzzle LI bertempat di dalam kelas SMP, lomba renang bertempat di kolam renang, dan lomba-lombalainnya bertempat di gedung. Acara perlombaan berlangsung dengan sangat ramai dan para peserta sangat bersemangat, penonton pun takkalah semangatnya dengan memberi semangat dan dukungan untuk para peserta lomba. Perlombaan ini diakhiri oleh lomba volley ball dan berakhir pada pukul 14.00.Dan inilah rangkaian acara yang ditunggu-tunggu oleh peserta lomba, dimana para pemenang lomba akan diberi hadiah.

Menang atau kalah adalah hal biasa dalam sebuah pertandingan. Menjaga silaturahmi dan tetap semangat dalam berkhidmat adalah esensi dari kegitan ini.

Advertisements